Rabu, 05 Agustus 2020

MENYAMBUT MENTARI PAGI BERSAMA MR. BAMS

 HARI-HARI BERSAMA MR. BAMS
 Setiap manusia yang lahir dimuka bumi ini, itu luar biasa. Potensi yang ada dalam diri segera harus diasah, hingga menjadi luar biasa. Kata dan kalimat yang kita dengar dan kita gunakan, sesungguhnya bermakna dan berdampak luar biasa. Kata dan kalimat yang baik menjadi kekuatan dalam menjalani hidup ini. Wahai sobat juara Mr. BamS ijinkanlah saya menyapa dengan sobat karena sesungguhnya kita n kita saudara. Kata juara adalah doa dan cita-cita agar kita bisa melalukan yang terbaik. Banyak orang mencari kebahagiaan akan tetapi bahagia itu bisa diciptakan.Kalimat bahagia Mr. BamS hadir untuk berbagi kebahagiaan. Berbagi kebahagian melalui kalimat. Nikmati setiap harinya Mr. BamS melalui Mr.BamS melalui penamrbams.id

Itulah sebagian dari kalimat bahagia Mr. BamS. Setia menyapa menyambut mentari terbit dengan senyumnya. Membuat diri lebih semangat untuk berkarya.

Ayah Salwa begitulah. Dalam dunia dongeng sudah tidak asing lagi. Pecinta literasi sejati. Berbagi ilmu untuk siapapun.

Dunia dongeng sudah tidak asing lagi dengan ayah Salwa sejak 2004. Berawal dari mendongeng, akhirnya sering mengumpulkan buku buku. Tahun 2011 membuka TM taman bacaan yang di kelola bersama keluarga tercinta.

Sabilulungan Award 2018 penghargaan di bidang literasi atas taman bacaan yang dikelola sejak tahun 2011. Sebuah penghargaan yang merupakan apresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkap Bandung) terhadap tokoh masyarakat dan lembaga dari berbagai latar belakang.

Penghargaan Guru Inspiratif Een Sukaesih Award tahun 2019. Guru inspiratif Bambang Purwanto, S.Kom. Guru SMP Taruna Bakti sebagai Nominator Esa 2019 Kategori SMP/MTs/SMPLB. Sebuah penghargaan yang pantas diberikan untuk guru inspiratif. Kriteria penilaianya adalah menilai kegiatan guru baik menjalankan tugas pokoknya mengajar di sekolah maupun di luar tugas pokoknya yang dapat mengispirasi dan berguna bagi banyak orang tanpa pamrih. Berikut profil Mr. BamS.

https://penamrbams.id/profil-mr-bams/

Awal mengenal Mr. BamS melalui Kelas Menulis Setiap Hari Bersama om Jay. Jujur awal pertama ikut kelas menulis tidak mengerti harus bagaimana. Ketika om Jay mengirim gambar rempeyek kacang, peserta membuat tulisan tiga paragraf. Di upload di group. Ketika Om Jay mengirimkan naskah untuk dibuat resume. Bacaan itu hanya ku baca. Tak mengerti bagaimana mengawali menulis. 

Menyimak dan memcoba menulis. Tanpa ada keberanian untuk mengirim apalagi mengupload tulisan. Hanya tersimpan manis di file netbook.

Mohon ijin untuk berlanjut ikut kelas berikut. Disitulah awal ketemu Mr. BamS. Belajar ngeblog. Menulis dan memposting tulisan di group. Saling like dan komentar.

Tak kenal maka tak sayang. Di awal tidak mengerti sama sekali. Apa itu blog? Bagaimana menulis? Bagaimana cara nya share? Emh…pokoknya dibuat penasaran dan gemes. Pingin bisa. Apalagi waktu membuat blog kita menjadi cantik dengan tampilan warna dan logo. Menghabiskan akhir pekan bisa hanya tidur satu jam mempratekkan pelajaran Mr. BamS.

Penuh kesabaran, penuh kebijakan dan penuh semangat berbagi ilmu. Mr.BamS membimbing saya. Materi demi materi ngebog bisa terkuasai. Hanya satu yang belum bisa. Membuat tulisan rata kanan kiri.

Materi demi materi telah dipelajari dan dipraktekan. Berbagi tulisan dan posting setiap akhir pekan. Bersama Mr.BamS.

Materi demi materi telah terlampaui.

1. Pertemuan ke -1 : Review Blog Pemula, Dasboard, Post,Share, Memilih dan Menentukan Tema

2. Pertemuan ke-2 ; Insert foto/gambar, Insert Url, Insert File yang bisa diunduh, Insert Youtube (embed), Membuat kategori.

3. Pertemuan ke-3 : Membuat menu dari kategori,membuat menu profil.

4. Pertemuan ke 4:Memasang statistik blog.

5. Pertemuan ke 5:Tanya jawab tentang WP/Post,mengubah warna latar belakang,membuat tulisan rapi kiri kanan.

6. Pertemuan ke 6:Merancang blog pembelajarn (membuat blog baru dengan email yang sama)

7. Pertemuan ke 7:Materi visibilitas,protaksi postingan dengan password,membuat jadwal terbitnya postingan.

8. Pertemuan ke 8:Memasukkan ikon sosial (instagram,facebook,twitter,dsb)

9. Pertemuan ke 9:Tanya jawab.

10. Pertemuan ke 10:Evaluasi mandiri blog.

Selama sepuluh akhir pekan bersama Mr.BamS. Berusaha menulis berkarya mengekspresikan diri di blog. Semoga lelahmu menjadi berkah.


 

Buku Ijinkanlah Aku Menulis Untukmu Karya Mr.Bams (2019)

5 Komentar:

Pada 5 Agustus 2020 pukul 19.08 , Blogger Yanti Yuni Astuti mengatakan...

Bisa di jadikan refereensi.. bagus bu

 
Pada 5 Agustus 2020 pukul 19.41 , Blogger Imas mengatakan...

Keren

 
Pada 5 Agustus 2020 pukul 19.42 , Blogger Imas mengatakan...

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

 
Pada 8 Agustus 2020 pukul 17.20 , Blogger UMIZUPER mengatakan...

Amazing👍

 
Pada 9 Agustus 2020 pukul 17.14 , Blogger Rabetsa Kariono mengatakan...

Inspiratif

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda